Apa Itu Xiaomi Device Service Tool dan Cara Menggunakannya

Sungguh sangat menyebalkan jika lupa kode password, PIN dan Face Lock ponsel Xiaomi. Untungnya sekarang telah ada aplikasi Xiaomi Device Service Tool yang akan menyelesaikan masalah tersebut. Namun sayangnya masih belum banyak orang yang tahu terkait aplikasi ini. 

Di artikel berikut akan dijabarkan secara singkat tentang Xiaomi Device Service. Sedangkan di akhir nanti akan diberikan beberapa cara menggunakan aplikasi. Jadi tunggu apalagi silakan artikel ini dibaca sampai selesai. 

Apa Itu Xiaomi Device Service Tool?

Xiaomi Device Service merupakan aplikasi khusus ponsel android merek Xiaomi. Fungsi dari aplikasi adalah untuk mereset PIN atau Face Lock sehingga Anda bisa membuat yang baru. Bagi pemilik Xiaomi yang lupa dua sandi di atas, maka aplikasi ini layak dicoba. 

Aplikasi alat servis hp Xiaomi ini bisa didapatkan secara gratis. Silakan cari link download-nya di komputer lalu instal supaya Anda bisa segera menggunakannya. Jangan khawatir ukuran aplikasi tidak akan memberatkan memori PC atau laptop.

Cara download Xiaomi Device Service tidak sulit karena Anda tinggal masuk ke situsnya saja. Setelah itu, silakan klik Unduh maka otomatis aplikasi akan masuk ke komputer. Anda tinggal menggunakannya saja untuk mengembalikan sandi ponsel yang hilang atau corrupt. 

Fitur Xiaomi Device Service Tool

Xiaomi Device Service diperkuat dengan fitur-fitur yang sangat canggih. Oleh karena adanya fitur-fitur ini, maka aplikasi bersifat multi fungsi tidak hanya untuk mereset sandi ponsel saja. Untuk mengetahui fitur apa saja yang dimaksud silakan baca di sini:

1. Recovery Device Check

Recovery Device Check merupakan fitur Xiaomi Device Service yang berfungsi sebagai alat pengecekan tipe device. Jika mengaktifkan fitur ini Anda bisa mengetahui RAM, IP device, Spesifikasi ROM dan yang lainnya. Jadi, Anda tidak perlu masuk ke fitur Setting ponsel lagi. 

2. Pattern Password Remove

Fitur Xiaomi Device Service Tool yang berikutnya adalah Pattern Password Remove. Kalau fitur ini diaktifkan Anda bisa mereset PIN dan Face Lock tanpa khawatir terkena blokir. Sebab, fitur akan memunculkan opsi reset secara otomatis yang bisa Anda edit. 

3. Recovery To Normal Mode

Kalau sering gonta ganti mode ponsel maka aplikasi Xiaomi Device Service harus dimiliki. Pasalnya, aplikasi memiliki fitur Recovery To Normal Mode yang akan mengembalikan HP Xiaomi pada mode default. Luar biasanya, fitur bisa digunakan tanpa harus root terlebih dahulu. 

4. Fast Reboot

Aplikasi Xiaomi Device Service bisa dipakai untuk melakukan reboot atau restart ponsel tanpa crack. Anda tinggal masuk ke aplikasinya lalu aktifkan fitur Fast Reboot. Jadi, walau terkunci Anda masih bisa me-restart Hp dengan menggunakan aplikasi Xiaomi Device Service. 

Tutorial Mereset Sandi HP Menggunakan Xiaomi Device Service Tool

Untuk menggunakan aplikasi alat servis hp Xiaom Anda harus mengikuti tutorial berikut secara berurutan. Jika ada tahapan yang terlewatkan tentu aplikasi tidak akan bisa digunakan. Jadi, silakan dicoba ini tutorialnya:

  • Download aplikasi Xiaomi Device Service Tool di komputer

apa itu Xiaomi Device Service Tool

  • Setelah itu, unduh dan instal Driver Xiaomi
  • Kalau sudah selesai silahkan buka aplikasi tersebut

aplikasi Xiaomi Device Service Tool

  • Beralih ke ponsel Xiaomi, silakan matikan ponsel lalu masuk ke mode recovery. 
  • Jika sudah muncul gambar kabel data, silakan sambungkan hp dengan komputer

ambungkan hp dengan komputer

  • Di aplikasi silakan klik Pattern Password Remove
  • Ponsel akan restart dan akan masuk ke mode default
  • Selesai Hp sudah bisa digunakan kembali

Sekarang Anda tidak usah bingung lagi kalau lupa sandi Hp. Sebab, telah ada aplikasi Xiaomi Device Service Tool yang akan mereset ponsel dan mengembalikannya ke mode default. Jadi, tunggu apalagi silakan unduh sekarang juga. 

Tinggalkan komentar

You cannot copy content of this page