Cara Salin Link Twitter, Tidak Pakai Lama!

Cara salin link Twitter memang banyak yang belum tahu. Bagi mereka yang sering menggunakan Twitter, hal ini tentu tidak asing lagi. Namun, untuk mereka yang baru pastinya hal ini menjadi hal yang terkadang cukup membuat bingung.

Twitter merupakan salah satu media sosial yang digandrungi karena kelebihannya yang sangat signifikan. Para pengguna tentu telah mengetahui bahwa Twitter adalah media sosial yang tercepat dalam menyiarkan berita paling update. 

Seperti yang telah kita ketahui, meskipun Twitter bagi sebagian orang memiliki kelemahan yaitu hanya dapat memuat karakter yang sangat terbatas, namun hal itu justru menjadi salah satu kelebihannya.

Dengan pembatasan karakter yang ditetapkan oleh Twitter, maka pengguna pun akan menuliskan hal-hal yang benar-benar sangat penting. Dalam artian mereka hanya akan menuliskan poin-poinnya sehingga akan jauh lebih mudah dimengerti. 

Memang tidak semua orang menyukai pembatasan karakter seperti itu, namun hal tersebut menjadikan Twitter sebagai media sosial terdepan dalam menyajikan berita hot. Bahkan pejabat publik Indonesia, lebih banyak menggunakan Twitter dibanding media sosial lainnya. 

Dalam artikel ini, akan kami sajikan cara salin link Twitter ke beberapa platform lainnya. Umumnya hal ini dilakukan jika kita menghendaki berita yang kita baca, dibaca dan diketahui pula oleh teman, keluarga, mau pun kerabat. 

Nah ada cara-cara yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan link tersebut. Ada yang dapat menggunakan aplikasi sehingga lebih mudah, ada juga yang tidak perlu menggunakan aplikasi. Terserah mana cara yang Anda sukai dan sesuaikan kebutuhan saja. 

Bagi sebagian pengguna yang memang hp nya sudah tidak mampu menampung aplikasi, maka bisa gunakan cara salin link Twitter secara langsung. Namun untuk yang memori hp nya masih banyak tersisa atau cukup luas, silakan download aplikasinya. 

Kami akan jelaskan cara salin URL Twitter ke aplikasi lain seperti Instagram., baik di hp android maupun IPhone. Bagi Anda yang kesehariannya menggunakan hp android dan IPhone, maka Anda dapat ikuti langkah-langkah dan tips berikut ini. 

1. Di Iphone Dan Android

Nah untuk Anda para pengguna Iphone, memang cara mengetahui link Twitter sendiri perlu diperhatikan agar dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya. Perhatikan dengan seksama cara melakukannya. 

Cara copy link profil Twitter di IPhone yaitu cari strip tiga yang terletak pada pojok kanan atas dan lanjutkan dengan mengetuk profil. Setelahnya Anda dapat langsung mengetuk dan membagikan link tersebut. Sangat mudah kan. 

Hal ini juga dapat dilakukan dengan mudah di Android. Cara menyalin link Twitter kita di Android tidak berbeda kok dengan langkah-langkah yang dilakukan melalui Iphone tadi. Silahkan terapkan cara ini. 

Meski terkadang cukup membingungkan menyalin link Twitter lintas aplikasi, namun bila mempelajarinya dengan seksama, Anda tidak akan kesulitan melakukannya. Selanjutnya akan dibahas cara menyalin link ke dua aplikasi yang masih bersaudara.

salin link twitter terbaru

Ya aplikasi Facebook dan Instagram memang saling berhubungan. Namun bukan berarti langkah yang dilakukan menyalin link Twitter dilakukan dengan cara yang sama. Pada poin selanjutnya berisi penjelasan mengenai cara melakukannya pada 2 aplikasi medsos terbesar yaitu FB dan IB. 

2. Ke Facebook

Cara salin link Twitter ke Facebook juga tidak sulit. Pertama Login saja ke akun Facebook Anda. ketuk foto profil Anda sehingga Anda diarahkan ke halaman profil. Lalu ketuk kembali “Update Info”. Selanjutnya meluncur ke “Basic and Contact Info”.

Ketuk “Add another social link pada “Websites and Social Links” pada bagian “Social links”.  Ikuti langkah tadi dengan memilih dropdown menu “Twitter”. Selanjutnya Ketuk nama profil akun Twitter Anda. Pilih juga yang dapat melihat profil Twitter Anda. 

3. Ke Instagram

Cara copy URL Twitter ke aplikasi Instagram adalah sebagai berikut. Pertama Login ke akun Instagram dan ketuk foto profil Anda. Nah kini Anda telah berada pada halaman profil. Ketuk “Edit Profile” lalu dengan mudahnya tempel link akun Twitter pada kotak “Website”.

Twitter memberi kebijakan hanya satu link yang dapat disebar. Jadi taruhlah yang benar-benar penting sehingga pengunjung dapat mengenal Anda dan bisnis yang dijalankan. Jika Anda memerlukan banyak link yang disematkan, salah satu solusi dapat menggunakan linktree.

Cara menyalin lalu membagikan Twitter URL link  yaitu dengan mengetuk gambar profil Anda pada sudut kiri atas dan ketuk “Profile”. Pilih tweet pada beranda profil dan ketuk Share. Lalu, ketuk “Copy link to tweet”. 

Untuk membaginya cukup copy paste link tersebut saat dibutuhkan namun jangan lupa untuk menghapus bagian sebelum username Anda. Sorot link tersebut dan pilih “Copy” dan tahan URL tersebut dimana Anda ingin mengirimkannya. 

Nah, mudah sekali bukan cara salin link Twitter yang dijelaskan di atas? Memang teknik-teknik seperti ini bila belum dicoba akan terasa tidak mudah  dan terkesan ribet. N amun, jika sudah mencobanya satu atau dua kali, maka akan terasa sangat mudah dan simpel. 

Tinggalkan komentar

You cannot copy content of this page