15+ No WA Kolektor Uang Kuno Indonesia 2023, Lengkap!

Bagi sebagian orang menyimpan uang zaman dulu merupakan salah satu cara untuk investasi. Pastinya sebelum melakukan penjualan, pemilik uang kuno harus mengetahui no WA kolektor uang kuno. Sebab uang tersebut memiliki pasarnya tersendiri.

Bahkan ada yang menyebutkan nilai jual dari uang kuno bisa menembus angka jutaan hingga ratusan juta. Untuk lebih jelasnya bisa lihat informasi daftar harga penukaran uang kuno di Bank Indonesia. Lebih jelasnya bisa simak penjelasan berikut dengan baik:

No WA Kolektor Uang Kuno

no hp pembeli uang kuno di Makassar

Terkadang orang yang memiliki simpanan uang yang sudah tidak bisa dipakai sebagai alat pembayaran akan bingung. Akan tetapi sekarang sudah ada sejumlah no WA kolektor uang kuno yang bisa dihubungi seperti berikut:

Beberapa nomor di atas sepertinya sudah tidak aktif. Sehingga, Anda perlu mencari referensi lain. Lagipula, nomor wa kolektor uang biasanya tidak di publish secara bebas.

Ada bisa mencari nomor wa kolektor uang di marketplace seperti facebook. Caranya:

  1. Klik di pencarian facebook
  2. Cari “grup kolektor uang kuno”
  3. Join grup terlebih dahulu
  4. Setelah itu jika sudah di-ACC, cari anggota yang kira-kira punya
  5. Kontak anggota tersebut via messenger
  6. Jika sudah, minta nomor wa kolektor uang tersebut

daftar harga penukaran uang kuno di Bank Indonesia

Begitu caranya. Jika tidak, alternatif caranya adalah dengan beli di marketplace seperti tokopedia, shopee, atau yang lain. Caranya begini:

  1. Masuk ke aplikasi tokopedia atau shopee
  2. Klik di pencarian “uang kuno”
  3. Setelah itu pilih uang yang sesuai dengan budget
  4. Klik dibagian hubungi penjual
  5. Setelah itu komunikasikan kemauan Anda
  6. Anda bisa minta nomor wa penjual, namun penjual harus memberikan dalam bentuk kode misalnya O83AA635677, sehingga aplikasi tidak mendeteksi itu nomor
  7. Sebab, jika no wa kolektor uang kuno ditulis dengan nomor saja, kadang akan dihapus secara otomatis oleh aplikasi di Shopee atau Tokopedia
  8. Setelah itu chat penjual dan diskusikan kemauan Anda

Sekali lagi, nomor WA adalah privasi. Sehingga kecil kemungkinan jika sebar secara bebas di internet. Apalagi nomor wa orang yang punya barang berharga seperti koin kuno atau sejenisnya.

Alternatif nomor WA pemilik uang kuno 

Jika Anda ingin cari nomor lainnya, berikut kami memiliki rekomendasi nomor. Hanya saja tidak tahu aktif atau tidaknya.

  • 0876543219991
  • 0888767756678
  • 0818817654432
  • 0812348889090
  • 0876578876543
  • 0899997776547
  • 0834235467896

Nomor tersebut sepertinya tidak aktif. Jika tidak aktif, Anda sepertinya memang harus menggunakan cara yang sebelumnya. Lewat Facebook ataupun marketplace di Shopee atau Tokopedia untuk mendapatkan nomor whatsapp dari penjual koin kuno.

Alternatif Nomor Lainnya

Sebenarnya ada cara lainnya bisa bisa Anda lakukan. Anda bisa join pada grup wa kolektor uang kuno atau grup telegram kolektor uang kuno. Cara yang paling gampang adalah dengan gabung grup telegram.

grup telegram kolektor uang

Anda bisa ikuti cara berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi telegram
  2. Klik pada bagian pencarian atas 
  3. Masukkan keyword “grup kolektor uang kuno”
  4. Anda juga bisa pilih grup ini https://t.me/kolektoruangkunoid/294
  5. Setelah itu pilih grup yang Anda inginkan
  6. Jika sudah, klik join

Di dalam grup telegram kolektor uang kuno tersebut Anda bisa berdiskusi dan tawar harga. Tentu, Anda harus mengikuti aturan di dalam grup tersebut agar tidak di kick oleh pemilik grup. Ingat, jangan buat gaduh di grup orang ya!

Jika Anda ingin cari link grup telegram kolektor uang kuno, maka Anda bisa cari langsung di telegram. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Whatsapp ya. Grup WA kolektor uang kuno bisa Anda dapatkan di internet atau di Google. 

Pecahan Uang Kuno di Indonesia

Seperti halnya uang yang ada sekarang, uang kuno di Indonesia juga hadir dalam beberapa pecahan. Salah satunya adalah uang kuno kelapa sawit dengan menghubungi no WA kolektor uang kuno kelapa sawit. Berikut beberapa pecahan uang kuno Indonesia:

1. Uang Koin 25 Rupiah

Ada nama Puji Harsono, kolektor uang kuno yang banyak dikenal dalam pasar uang kuno. Satu diantara kepingan uang yang banyak diburu oleh sejumlah kolektor adalah 25 rupiah. Adapun waktu penerbitannya adalah tahun 1992 silam.

Untuk urusan hal yang lebih detail biasanya akan ditanyakan melalui no WA kolektor uang kuno yang bersangkutan. Hal detail yang dimaksud seperti penawaran harga, kesepakatan dan yang lainnya.

Bagi pihak yang menginginkan pecahan uang kuno satu ini perlu menyiapkan dana lebih. Sebab harga yang ditawarkan per satu kepingnya memiliki nominal fantastis, yaitu sekitar 100 juta rupiah.

2. Uang Kertas 500 Rupiah

Pecahan uang yang masuk dalam kategori kuno berikutnya adalah 500 rupiah yang hadir dalam bentuk uang kertas. Untuk warga Bandung dan sekitarnya yang menginginkan uang kuno ini bisa hubungi no WA kolektor uang kuno Bandung.

Tahun terbit uang ini sama dengan koin 25 rupiah, yaitu tahun 1992. Tampilan yang termuat dalam uang kertas 500 rupiah ada gambar orang utan di sisi depan. Walaupun jenis uangnya  sudah tidak diedarkan lagi.

Namun nilai jual yang dimiliki oleh uang 500 rupiah ini cukup fantastis. Yaitu dibanderol mulai dari harga 5000 rupiah sampai dengan 100 juta rupiah. Hingga tak heran jika no WA kolektor uang kuno banyak dicari untuk jual beli pecahan 500 rupiah.

3. Uang Koin 100 Rupiah

no WA kolektor uang kuno 100 rupiah

Selain ada kolektor lokal, ada juga kolektor uang kuno asing. Biasanya selain dipakai sebagai alat investasi, uang kuno semacam ini juga dipakai sebagai salah satu cara melestarikan sejarah.

1978 menjadi tahun diterbitkannya uang koin dengan pecahan 100 rupiah. Tampilan uang koin ini memiliki gambar rumah gadang dan dibaliknya ada gambar wayang. Kedua gambar tersebut memperlihatkan kekayaan budaya serta seni di Indonesia.

Untuk bisa menjumpai uang ini dalam bentuk fisik memang sulit, terkecuali di tangan para kolektor. Oleh sebab itu penting memiliki nomor kontak kolektor uang kuno terdekat. Terlebih bagi yang ingin memiliki atau menjual uang pecahan 100 rupiah ini.

4. Uang Koin 200 Rupiah 

Sejumlah orang menyebut uang kuno dengan beragam pecahan seperti 200 rupiah menjadi salah satu harta karun. Sehingga untuk bisa mempunyai uang ini bisa hubungi no WA kolektor uang kuno yang ada. 

Penyebutan harta karun tersebut agaknya tidak salah sepenuhnya. Sebab harga uang pecahan 200 rupiah di tangan para kolektor cukup fantastis. Rata-rata harganya berkisar antara 400 ribu hingga 500 ribu rupiah. Lebih jelasnya bisa hubungi nomor WA kolektor.

Jika sebelumnya yang dicari adalah no WA kolektor uang kuno 100 rupiah. Untuk pecahan 200 rupiah juga perlu mencari kontak kolektor uang kuno 200 rupiah. Tampilan uang ini menggunakan gambar burung cendrawasih, sisi satunya gambar garuda.

5. Uang Koin 250 Rupiah

Bisa dibilang bahwa pada masa dulu pecahan uang di indonesia memang memiliki nominal yang lebih kecil ketimbang sekarang. Misalnya saja seperti pecahan 250 rupiah yang sekarang ini hampir tidak dijumpai lagi. Kecuali di grup WA kolektor jika beruntung.

Untuk wilayah Makassar ada no hp pembeli uang kuno di Makassar yang siap dihubungi. dengan nomor tersebut orang bisa menanyakan sejumlah hal hingga dijumpai kesepakatan. Mulai dari harga sampai koin 250 rupiah sebagai barangnya.

Jika memang susah mencari nomor yang khusus di wilayah Makassar. Bisa juga menggunakan no WA kolektor uang kuno secara umum. Gambar yang dipakai dalam koin ini adalah gambar patung Manjusri dan burung garuda.

Bagi pembaca dilarang untuk menyebarkan no WA kolektor uang kuno di atas secara bebas. Sebab Kami tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Untuk lebih aman bisa datang secara langsung untuk melakukan jual beli uang kuno tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Baca informasi menarik lainnya hanya di Laskar Pena!

Tinggalkan komentar

You cannot copy content of this page