5 Cara Menghapus Video di SnackVideo, 100% Work!

Boomingnya aplikasi TikTok, membuat berbagai aplikasi video pendek dengan backsound menjamur, seperti SnackVideo. Jika Anda telah memiliki akun SnackVideo, dan ternyata salah unggah konten, begini cara menghapus video di SnackVideo.

Dalam bermain media sosial, unggah, unduh, hapus, merupakan hal yang biasa. Namun jika ikon Hapus tidak terlihat di laman, apa yang harus dilakukan? Simak cara menghapus video di SnackVideo ya..

Mengenal Aplikasi SnackVideo dan Cara Posting di SnackVideo

Apa itu snackvideo

SnackVideo merupakan aplikasi video pendek dengan backsound seperti TikTok. Konten yang diunggah penggunanya sangat beragam, seperti olahraga, musik, make up, tari, komedi, hingga kegiatan sehari-hari. 

Menariknya, aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi penghasil uang. Cara mendapatkan uang dari SnackVideo yaitu dengan mengumpulkan koin ketika pengguna melakukan login, mengikuti profil, atau memberi like.

Selain itu juga menonton video, mengunggah video buatannya, serta mengundang orang lain bergabung, maka akan mendapatkan koin. Koin-koin tersebut akan dikonversi langsung ke dalam Rupiah oleh aplikasi.

Jika sudah mencapai batas saldo minimal, saldo dapat dicairkan ke dompet digital, seperti Gopay. Tapi sebelumnya, perlu membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, baru bisa mengumpulkan koin dengan unggah video. Berikut cara posting di SnackVideo: 

  • Buka aplikasi SnackVideo, lalu klik ikon + dalam lingkaran di bawah layar bagian tengah. Kemudian klik video di pojok kiri bawah. Pilih durasi video, mulai dari 5 menit,  60 detik dan 15 detik. 
  • Jika ingin menggunakan beberapa foto, klik ikon Album di pojok kanan bawah. Pilih foto-foto yang ingin digunakan, lalu tambahkan musik dengan mengklik ikonnya (disamping Album). Pengguna bisa memilih musik yang disukai.
  • Setelah itu klik Next, tambahkan caption, hashtag juga atur setting. lalu klik ikon Share di bagian bawah. Video akan masuk beranda SnackVideo.

Jika ternyata pengguna merasa ada yang kurang dari videonya, dapat menggunakan fitur edit yang disediakan. Cara edit video di SnackVideo, adalah dengan menu Adjust Clip di bagian atas layar.

Fitur ini mengatur durasi dan kecepatan video, menambahkan efek, filter, musik, rekaman suara, gambar, tulisan, serta stiker pada video. Setelah itu lakukan trimming agar transisi lebih rapi dan video berjalan dengan mulus. 

Cara Menghapus Video di SnackVideo yang Mudah dan Pasti Berhasil

Jika ternyata video masih juga kurang cocok, dan akhirnya memutuskan untuk menghapusnya, bisa saja. Tapi pertimbangkan dengan baik sebelum menghapus video di SnackVideo. 

Karena video yang sudah dihapus tidak dapat dikembalikan lagi. Jika ternyata video yang telah diunggah ingin dihapus, ikuti cara menghapus video di SnackVideo berikut ini:

  • Buka aplikasi SnackVideo, lalu tekan menu Profile dengan ikon orang di bagian kanan bawah layar.
  • Pilih video yang akan dihapus, lalu klik video. Di halaman video yang dipilih, klik ikon panah ke kanan (tombol Share).
  • Lalu pilih menu Delete (ikon tempat sampah).
  • Akan muncul notifikasi bahwa pengguna lain tidak bisa melihat lagi video tersebut jika dihapus.
  • Klik Delete jika tetap ingin menghapusnya. Cek video di halaman Profile, untuk memastikan video tadi sudah tidak ada lagi. Jika cara menghapus video di SnackVideo berhasil, maka video akan hilang.

Menghapus Akun SnackVideo Permanen

Menghapus Akun SnackVideo Permanen

Setelah beberapa lama dan pengguna bosan dengan aplikasi ini, lalu merasa akun di SnackVideo sudah tidak diperlukan lagi. Berikut cara hapus akun SnackVideo permanen 2021. 

  1. Pertama-tama, masuk ke akun SnackVideo yang mau dihapus. Lalu klik ikon Profile di bagian bawah, dan pilih menu Pengaturan. Setelah itu klik menu Pengaturan Keamanan Akun. 
  2. Selanjutnya, klik menu Penghapusan Akun di bagian bawah, dan centang dialog box. Klik konfirmasi jika Anda memutuskan untuk melanjutkan, lalu konfirmasi Hapus Akun SnackVideo. 
  3. SnackVideo akan memberikan dialog box Alasan Hapus Akun SnackVideo. Pilih salah satu alasan yang tersedia, jika tidak ada, klik Alasan Lainnya, lalu kemukakan alasan di sana. Jika semua langkah sudah benar, maka tombol Hapus Akunku dapat di klik. 
  4. Selanjutnya, konfirmasi aktivitas tadi dengan mengklik Ok pada pesan notifikasi Hapus Akun. Lalu konfirmasi lagi dengan klik tombol Saya Yakin. Tunggu sampai sistem SnackVideo selesai memproses permintaan dan mengeluarkan akun secara otomatis.
  5. Cara menghapus akun SnackVideo di iphone, sama dengan cara di ponsel android di atas. Pihak SnackVideo akan memberikan waktu tiga hari bagi pengguna untuk mempertimbangkan keputusannya.
  6. Seandainya pengguna berubah pikiran, masih dapat login ke akun tersebut dan membatalkannya. Jika akun SnackVideo mau dihapus, dan pengguna sudah yakin, jangan login lagi ke akun tersebut dalam 3 hari.
  7. Akun yang telah dihapus oleh sistem, tidak dapat dikembalikan lagi. Jadi pastikan pengguna sudah yakin. Lain soal jika pengguna hanya ingin berganti akun. Cara mengganti akun SnackVideo juga cukup mudah.
  8. Logout terlebih dahulu dari akun sekarang, lalu login kembali dengan akun lainnya. Sedangkan cara logout akun yaitu; buka aplikasi SnackVideo,  dan klik menu Saya di pojok kanan bawah.
  9. Setelah itu klik menu Pengaturan di pojok kiri atas, gulirkan layar hingga paling bawah dan bertemu menu Logout, lalu klik.

Penutup

Mudah dipahami, bukan? Tutorial di atas sangat mudah, termasuk cara menghapus video di SnackVideo. Demikian pula cara edit foto, hapus akun, juga ganti akun. Baca artikel lain di Laskar Pena ya… 

Tinggalkan komentar

You cannot copy content of this page